workshop-ujdih_1

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) BPK menyelenggarakan kegiatan Workshop Unit Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (UJDIH) BPK Tahun 2016 terkait materi Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, pada hari Kamis dan Jumat tanggal 3 dan 4 November 2016 bertempat di Hotel Le Meridien.Acara diawali dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Kaditama Binbangkum, Nizam Burhanuddin dilanjutkan dengan Pembukaan dan sambutan oleh Sekjen BPK, Hendar Ristriawan. Hadir sebagai narasumber dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri dan Psikolog dari Biro Psikodinamika. Kegiatan Ini dimaksudkan sebagai forum diskusi dan transfer pengetahuan kepada para Pejabat dan Pegawai di lingkungan BPK selaku Pengelola UJDIH di BPK Perwakilan, terkait dengan pengelolaan informasi hukum, berupa penyusunan maupun penyebarluasan informasi hukum.

            Workshop diikuti oleh para pelaksana di lingkungan BPK yang terdiri dari Kepala Sekretariat Perwakilan, Kasubbag Hukum beserta Staf Subbag Hukum dari seluruh Perwakilan BPK di Indonseia.

            Materi yang disampaikan dalam kegiatan workshop tersebut:

1)      “Workshop JDIH BPK dalam Rangka Peningkatan dan Optimalisasi Peran UJDIH BPK Perwakilan” disampaikan oleh narasumber Budi Wihardja (BPHN).

2)      ”Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum pada Kementerian Komunikasi dan Informatika” disampaikan oleh narasumber Mashuri Gustriono(Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Acara tersebut dipandu oleh Moderator Herny Yanuarni (Kepala Subdirektorat Legislasi dan Informasi Hukum Ditama Binbangkum).

 3)      “Peningkatan Motivasi Kerja Demi Pengelolaan UJDIH yang Lebih Baikdengan psikolog sekaligus motivator Poppy Amelia. Sesi motivasi ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan kinerja Sumber Daya Manusia, karena SDM merupakan bagian terpenting dari sebuah organisasi. Baik tidaknya organisasi tergantung dengan bagaimana kualitas dari SDM, sehingga diperlukan adanya pelatihan motivasi untuk me-refresh dan mengembalikan semangat untuk peningkatan kinerja SDM dengan menghadirkan profesional psikolog sekaligus motivator yang ahli dibidangnya

4)      “Tindak Lanjut atas Peraturan Daerah Yang Bermasalah” disampaikan oleh narasumber Ronny Saragih dan Irlan Pauji (Kementerian Dalam Negeri) dengan Moderator Nuryanti Sophia Nurman (Kepala Seksi Legislasi Ditama Binbangkum).

5)      “Evaluasi Pengelolaan UJDIH BPK Perwakilan Tahun 2015” disampaikan oleh narasumber Herny Yanuarni (Kepala Subdirektorat Legislasi dan Informasi Hukum Ditama Binbangkum) dengan Moderator Anita Indrawati (Kepala Subbagian Sekretariat Ditama Binbangkum).

workshop-ujdih_2

Sebelum kegiatan ini berakhir, dilakukan Penyerahan cinderamata kepada para narasumber yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan pemberian penghargaan kepada 3 (tiga) peringkat terbaik Pengelola UJDIH, yaitu: 1. Perwakilan Yogyakarta, 2. Perwakilan Aceh, dan 3. Perwakilan Kalimantan Selatan serta plakat kepada 30 (tiga puluh) Tim UJDIH yang telah mendapatkan zona hijau atas kinerjanya pada tahun 2015.

Categories: Berita