Pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Tahun 2024

Kamis, 22 Agustus 2024

Pada Hari Kamis Tanggal 22 Agustus 2024, bertempat di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center Jakarta, BPHN melaksanakan Pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Tahun 2024. Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota JDIH Nasional ini dibuka oleh Kepala BPHN Widodo Ekatjahjana. Kaditama Binbangkum (Bapak Akhmad Anang Hernady), Kepala Direktorat LPBH (Bapak Supriyonohadi), dan Tim Pengelola JDIH BPK Pusat hadir dalam pertemuan ini.

 

Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agta, Kepala BPHN menyampaikan bahwa JDIHN merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan literasi hukum di masyarakat. JDIHN telah mengubah cara birokrasi pemerintah bekerja, dari berbasis konvensional atau manual menjadi berbasis internet yang dapat mempermudah akses penyebaran informasi hukum kepada masyarakat.

  

Sebagai bentuk apresiasi atas pengelolaan JDIH, pada pertemuan ini BPHN Kemenkumham memberikan Anugerah JDIHN atau JDIHN Awards dalam beberapa kategori. Pada tahun ini, BPK mendapat Penghargaan sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik III Tahun 2024 Tingkat Lembaga Negara.


Berita