JDIH BPK Berhasil Mempertahankan Anugerah JDIH Nasional Terbaik I Kategori Lembaga Negara 5 Tahun Berturut-turut (2019-2023)

Kamis, 12 Oktober 2023

Pada acara pertemuan nasional pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) dan Legal Development Content Creator (LDCC) Awards Tahun 2023, JDIH BPK kembali berhasil memperoleh anugerah JDIHN Awards Terbaik I kategori Lembaga Negara. Penghargaan yang diperoleh JDIH BPK tersebut merupakan penghargaan ke-lima secara berturut-turut yang diperoleh sejak tahun 2019 sampai dengan tahun 2023.

 

Bertempat di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center Jakarta pada hari Kamis, 12 Oktober 2023, penganugerahan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly, kepada Kepala Direktorat Utama Pembinaan dan Pengembangan Hukum Pemeriksaan Keuangan Negara (Ditama Binbangkum), Akhmad Anang Hernady.

 

JDIHN Awards diberikan kepada Anggota JDIHN yang berhasil mengelola JDIH sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2019 dengan kategori Kementerian, Lembaga Negara, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Sekretariat DPRD, Perguruan Tinggi, Unit Kerja Eselon I Kemenkumham, dan Kanwil Kemenkumham. Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota JDIHN dari berbagai institusi, serta mengungkapkan rasa terima kasih atas sinergisitas yang telah terjalin dengan Kemenkumham dalam mengedepankan keterbukaan informasi hukum kepada masyarakat.

 

JDIH BPK pada tahun 2023 telah meluncurkan inovasi terkait pengelolaan JDIH dan layanan hukum. Inovasi yang dilaksanakan oleh JDIH BPK yaitu JDIH BPK Mobile, JDIH Corner, New Database Peraturan BPK, dan terjemahan Undang-Undang tentang Badan Pemeriksa Keuangan beserta paket Undang-undang Keuangan Negara. JDIH BPK akan senantiasa terus meningkatkan layanan dokumentasi dan informasi hukum yang saat ini dapat diakses melalui dua website (https://jdih.bpk.go.id dan https://peraturan.bpk.go.id).

Berita