Kamis, 22 Maret 2012

Direktorat LABH pada Ditama Binbangkum meluncurkan “New Website Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH) BPK” sekaligus melaksanakan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 Tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum yang bertempat di Auditorium Pusdiklat BPK RI di Jakarta.
Acara dibuka oleh Kepala Ditama Binbangkum BPK RI, Nizam Burhanuddin, SH, MH kemudian dilanjutkan dengan acara Launching New Website JDIH oleh Sekretaris Jenderal BPK RI, Hendar Ristriawan,SH,MH.
Dalam acara sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012, Direktorat LABH pada Ditama Binbangkum mengundang pihak luar yang berkompeten di bidangnya sebagai narasumber untuk menyampaikan materi. Adapun pihak-pihak tersebut adalah: 1. Dr. Yuswanda A. Temenggung selaku Deputi Bidang pengaturan dan Penataan Pertanahan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyampaikan materi pembahasan Ganti Rugi Dalam Pengadaan Tanah bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum Sebelum dan Sesudah UU No. 2 Tahun 2012; 2. Muhammad Saptamurti, S.H., M.S., M.Kn selaku Deputi Menteri Sekretariat Negara Bidang Perundang-perundangan dan Prof. Maria S.W Sumardjono, S.H., M.C.L.,M.P.A. selaku Kepala Pusat Pengkajian Hukum Tanah (FH-Gadjah mada), kedua narasumber ini menyampaikan materi mengenai UU No. 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum, Tinjauan Sosiologis, Yuridis dan Filosofis.
Maksud dan tujuan diadakannya kedua acara ini adalah: 1. Memperkenalkan New Website JDIH kepada seluruh Pegawai Pelaksana maupun Pemeriksa BPK RI. Diharapkan dengan adanya New Website JDIH tersebut dapat membantu pelaksanaan tugas dan wewenang BPK dalam memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. 2. Memberikan pengetahuan, pengertian dan pemahaman serta meningkatkan kemampuan para pejabat dan pemeriksa BPK mengenai UU Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.

Categories: Berita