Jogjakarta – 7 April 2015, Dalam rangka membangun komunikasi awal antara Unit Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (UJDIH) Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (BPK Perwakillan DIY) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, BPK Pusat dhi. Ditama Binbangkum menginisasi untuk menyelenggarakan kegiatan workshop JDIH, pada hari Selasa Tanggal, 7 April 2015, di Aula BPK Perwakilan DIY.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilanjutkan dengan hubungan kerja sama yang saling mendukung antara UJDIH BPK dengan JDIH Pemda Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayah DIY dalam rangka penyebaran dan pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap, akurat, mudah, dan cepat yang tersebar di berbagai instansi pemerintah dan institusi lainnya, sehingga dapat terpadu dan terintegrasi

Acara workshop ini dibuka oleh Kepala Perwakilan DIY, Drs Parna, MM. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa workshop ini merupakan upaya bagi BPK Perwakillan DIY membangun sinergi jaringan dokumentasi hukum untuk mewujudkan transparansi tata kelola keuangan daerah se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 Hadir sebagai narasumber acara workshop yaitu Herny Yanuarni (Kasubdit Legislasi dan Informasi Hukum) yang membawakan materi ”Pelaksanaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum pada BPK Pusat” dan ”Pengenalan konten website JDIH BPK : www.jdih.bpk.go.id”, Noviar Rohmat (Kabag. Perundang-Undangan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta) yang membawakan materi ”Pelaksanaan dan Pembinaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum pada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta kepada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/ Kota DIY”, dan Agustinus Triyonojati (Kasubag Hukum BPK Perwakillan DIY) yang membawakan materi ”Implementasi Pengelolaan Unit Jaringan Dokumentasi dan Informasi pada BPK Perwakilan Yogyakarta” serta Moderator Rida Desmawati (Kepala Seksi Informasi Hukum).

Acara dihadiri oleh peserta dari seluruh entitas pada BPK Perwakillan DIY yang diwakili oleh bagian JDIH pada Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, dimulai dengan pemaparan oleh para Narasumber disertai dengan tanya jawab, diskusi dan sharing dari pesertamengenai pelaksanaan JDIH di masing-masing daerah dan diakhiri dengan sesi perkenalan dalam rangka menjalin kerjasama kedepannya.

Categories: Berita