4. workshop UJDIH 2015

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) BPK bekerjasama dengan Kementerian Keuangan dan Badan Pembinaan Hukum Nasional, pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2015 bertempat di Ruang Pola Lantai 4 Gedung Arsip BPK menyelenggarakan kegiatan Workshop Unit Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (UJDIH) BPK Tahun 2015 terkait materi Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum. Kegiatan Ini dimaksudkan sebagai forum diskusi dan transfer pengetahuan kepada para Pejabat dan Pegawai di lingkungan BPK selaku Pengelola UJDIH di BPK Perwakilan, terkait dengan pengelolaan informasi hukum, berupa penyusunan maupun penyebarluasan informasi hukum.
Workshop diikuti oleh para pelaksana di lingkungan BPK yang terdiri dari Kepala Sekretariat Perwakilan, Kasubbag Hukum beserta Staf Subbag Hukum dari seluruh Perwakilan BPK di Indonseia.
Kegiatan workshop ini dibagi dalam 3 sesi pemaparan:

  1. Pemaparan sesi I dengan materi mengenai “Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementrian Keuangan” disampaikan oleh narasumber Budi Setiabudi dan Bambang Supriyanto (Kementerian Keuangan) dengan Moderator Anita Indrawati (Kepala Subbagian Sekretariat Kaditama Binbangkum).
  2. Pemaparan sesi II dengan materi mengenai “Pembuatan Abstrak Peraturan Perundang-Undangan” disampaikan oleh narasumber Ninuk Arifah (Badan Pembinaan Hukum Nasional) dengan Moderator Nuryanti Sophia Nurman (Kepala Seksi Legislasi Ditama Binbangkum).
  3. Pemaparan sesi III dengan materi mengenai “Evaluasi Pengelolaan UJDIH Tahun 2014” disampaikan oleh narasumber Herny Yanuarni (Kepala Subdirektorat Legislasi dan Informasi Hukum Ditama Binbangkum) dengan Moderator Rida Desmawati (Kepala Seksi Informasi Hukum Ditama Binbangkum).

Setelah Para narasumber memaparkan materinya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta sosialisasi terkait materi yang disajikan oleh para narasumber.
Sebelum kegiatan ini berakhir, dilakukan Penyerahan cinderamata kepada para narasumber yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan pemberian plakat kepada 28 (dua puluh delapan) Tim UJDIH yang telah mendapatkan zona hijau atas kinerjanya pada tahun 2014 oleh Kasubdit Legislasi dan Informasi Hukum Ditama Binbangkum, Herny Yanuarni.

Categories: Berita