Menampilkan 1771 data

rekening koran/current account

akun atau rekening yang dananya sewaktu-waktu dapat ditarik atau disetor oleh pemiliknya.

rekomendasi

saran dari pemeriksa berdasarkan hasil pemeriksaannya, yang ditujukan kepada orang dan/atau badan yang berwenang untuk melakukan tindakan dan/atau perbaikan.

rekonsiliasi

proses pencocokan data transaksi keuangan yang diproses dengan beberapa sistem/subsistem yang berbeda berdasarkan dokumen sumber yang sama.

reksadana

wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dan masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portfolio efek.

remedy/pemulihan hukum

upaya-upaya pemulihan menurut hukum dengan mana suatu hak dapat diwujudkan, dipulihkan atau ditegakkan, atau dengan mana pelanggaran terhadap suatu hak dapat dicegah, dibatalkan, dipulihkan atau diperbaiki.

remis/remittance

1. kiriman sejumlah uang atau surat berharga yang diangkut secara fisik dari satu kantor ke kantor lain; 2. pembayaran utang, baik tunai, maupun dengan cek, wesel, dan surat berharga lain.

remise

menghentikan tuntutan, mengurangi hukuman atau denda.

remit

mengirim kembali berkas perkara oleh pengadilan banding.

rencana kerja dan anggaran kementerian negara/lembaga (RKAKL)

dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan suatu kementerian negara/lembaga yang merupakan penjabaran dari rencana kerja pemerintah dan rencana strategis kementerian negara/lembaga yang bersangkutan dalam satu tahun anggaran serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya.

rencana kerja dan anggaran SKPD (RKA-SKPD)

dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi rencana pendapatan, rencana belanja program dan kegiatan SKPD serta rencana pembiayaan sebagai dasar penyusunan APBD.

rent

sewa, khususnya untuk real estate.

rent insurance

asuransi kerugian karena ulah si penyewa tanah.

reorganisasi/reorganization

perubahan garis kewenangan, struktur organisasi, struktur keuangan dan perubahan lainnya yang ditujukan untuk memperbaiki struktur manajemen dan keuangan suatu organisasi.

reparation

perbaikan, pemulihan, ganti rugi.

repatriasi/repatriation

pengembalian modal yang disimpan di kantor bank luar negeri atau cabang bank di luar negeri ke bank negara asal; apabila pengembalian tersebut dalam satuan mata uang asing, kemungkinan pengembalian modal akan terhambat oleh ketentuan pengendalian mata uang asing pada suatu negara.

reprobata pecunia liberat solventem

penolakan pembayaran utang oleh kreditur berarti pembebasan bagi yang berutang.

repromissor

orang yang menjamin.

repudiation of right

pencabutan hak, harta, atau tanggung jawab.

reputed ownership

harta dari debitur yang labil, karena sewaktu-waktu bisa dikuasai oleh krediturnya.

requirement contract/output contract

kontrak untuk membeli produksi tertentu.